Piala FA 2011-12

Polisi Antisipasi Kericuhan Derby Manchester

Pemain Manchester United (merah) berduel dengan pemain City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Pihak kepolisian kota Manchester sudah bersiaga mengamankan bigmatch antara duo rival abadi, Manchester City versus Manchester United. Kedua tim papan atas Premier League itu akan bersua di laga putaran ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Minggu 8 Januari 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam sejarah pertemuan ManCity dan MU, selalu meninggalkan catatan buruk terutama di kalangan suporter. Pada laga leg pertama semifinal Piala Carling di kandang ManCity, dua tahun lalu, pihak kepolisian kota Manchester berhasil menangkap 29 suporter yang terlibat kericuhan.

Tak heran jika langkah antisipasi kerap dilakukan jelang duel klub bertetangga tersebut. Asisten Kepala Kepolisian Kota Manchester, Terry Sweeney, melayangkan peringatan kepada para suporter untuk menjaga ketertiban saat sebelum, selama dan usai pertandingan berlangsung.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

“Persaingan yang sangat dekat antara kedua klub menjadikan sesuatu yang ekstra dan laga ini harus benar-benar dirangkul,” ujar Sweeney seperti dikutip dari The Mirror, Sabtu 7 Januari 2012.

“Tapi, kami juga harus memastikan bahwa ini bukan alasan bagi siapapun untuk menimbulkan kericuhan yang berkaitan dengan sepakbola. Kedua klub kerap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memastikan laga ini aman dan bisa dinikmati oleh semua yang hadir di stadion,” paparnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Bagi suporter yang tertangkap tangan terlibat dalam kericuhan, lanjut Sweeney, akan diganjar hukuman larangan menyaksikan laga di stadion. Selain bersiaga di sekitar venue pertandingan, polisi patroli juga berjaga di pusat kota Manchester, sedangkan beberapa petugas akan mengamankan sejumlah kafe yang menggelar acara nonton bareng.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016