Piala FA

Ferguson Tak Yakin Yaya Toure Absen

Man. City Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Akhir pekan ini dua tim elite Inggris akan bertemu, Manchester City menghadapi Manchester United. Kedua tim itu akan bertemu di putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu 8 Januari 2012.

Tim sekota ini bukan kali pertama bertemu di ajang Piala FA. MU dan ManCity tercatat sudah tujuh kali bertemu. Dari tujuh kali pertemuan di Piala FA, MU lebih unggul. MU tercatat empat kali memenangi pertandingan, sedangkan ManCity hanya tiga kali memetik kemenangan.

Tapi, pada pertemuan kedelapan ini ManCity tampil kurang sempurna. Tim besutan Roberto Mancini ini kemungkinan besar akan kehilangan gelandang terbaiknya, Yaya Toure.

Pemain asal Pantai Gading itu akan terbang ke Dubai besok karena harus mengikuti pemusatan latihan selama dua pekan. Sebab, Pantai Gading akan mengikuti Piala Afrika akhir bulan ini.

Kabar ini tidak sepenuhnya ditanggapi serius oleh manajer MU Sir Alex Ferguson. Manajer asal Skotlandia ini tidak yakin Toure absen di Piala FA. "Saya tidak yakin Toure tidak tampil pada hari Minggu nanti. Dia mungkin tetap akan tampil," kata Ferguson seperti dilansir Tribal Football.

Sejauh ini, Ferguson mengakui memang tidak tahu persis materi pemain yang akan diturunkan oleh Mancini nanti. Namun, ada kemungkinan Toure baru terbang ke Dubai setelah Piala FA menghadapi MU.

Mancini sendiri tidak menganggap sebelah mata pertemuan kedua tim meski bermain di level Piala FA. Menurut manajer asal Italia ini, kemenangan atas MU nanti akan berdampak secara psikologis bagi pemain.

"Piala FA penting buat kami (ManCity). Kami memenangkannya tahun lalu dan ingin kembali ke final jika bisa. Ini pertandingan yang sulit. Ini derby. Semakin sulit karena mereka (MU) habis menelan dua kekalahan beruntun, dan biasanya mereka sulit dikalahkan," ujar Mancini seperti dilansir Sky Sports.

"Pertandingan ini memang tidak penting untuk perebutan gelar Premier League, tapi mungkin sangat penting bagi psikologi tim," sambungnya.

Musim lalu Mancini sukses mengalahkan Stoke City di final Piala FA, dan trofi tersebut merupakan yang pertama bagi The Citizens dalam 35 tahun terakhir.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016