Henry Ungkap Alasannya Kembali ke Arsenal

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Thierry Henry telah resmi kembali ke Arsenal dengan status pemain pinjaman. Pemain asal Prancis itu mengaku ingin membantu The Gunners yang sedang mengalami krisis striker.

Setelah sempat menuai spekulasi, Arsenal akhirnya merampungkan proses transfer Henry melalui bursa transfer musim dingin tahun ini. Mantan pemain Juventus itu sepakat menandatangani kontrak pinjaman berdurasi dua bulan, selama rehat musim Major League Soccer (MLS) hingga Maret 2012.

Henry diproyeksikan menjadi tandem kapten The Gunners saat ini, Robin van Persie, di lini serang. Pasalnya, Gervinho (Pantai Gading) dan Marouane Chamakh (Maroko) harus menunaikan tugas negara di pentas Piala Afrika 2012.

"Sejujurnya, ini rasanya seperti mustahil. Tapi, ketika berbicara tentang Arsenal, hati saya yang selalu membuat keputusan," ujar Henry seperti dilansir Sky Sports.

"Setelah saya tahu rencana di balik ini semua, saya setuju. Saya tidak datang ke sini untuk menjadi pahlawan atau membuktikan apapun. Saya datang ke sini hanya untuk membantu. Orang-orang harus memahamai hal itu."

Selama masa pinjaman, Henry dijadwalkan melakoni tujuh laga Premier League, termasuk bigmatch menghadapi Manchester United dan derby London Utara versus Tottenham Hotspur. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Arsenal ini juga bisa tampil di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, pada Februari mendatang.

"Saya tidak datang ke sini untuk mengarungi seluruh musim. Saya akan kembaliĀ  ke Red Bulls dan saya ingin memenangkan Piala MLS. Saya berharap ini adalah solusi bagus bagi kedua klub, di mana saya bisa membantu Arsenal dan kembali fit untuk musim baru MLS," ujarnya. (kd)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016