ManCity Siap Tawar Rooney Rp841 Miliar

Sir Alex Ferguson (kanan) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews – Manchester City akan coba memanfaatkan kabar tidak harmonisnya hubungan Wayne Rooney dengan Sir Alex Ferguson dengan mengajukan tawaran menggiurkan untuk mantan pemain Everton itu. Menurut Sunday Mirror, City siap membeli Rooney dengan nilai transfer £60juta atau Rp841 miliar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Rooney dan manajemen MU memang sempat membantah adanya keretakan hubungan antara kedua kubu. Namun sumber di Old Trafford menyebutkan sebenarnya situasi tidak harmonis antara Rooney dan Fergie masih terjadi, dan inilah yang akan dimanfaatkan The Citizens.

“Wayne memiliki kebiasaan mengepalkan tangan ke atas dengan penuh kemarahan saat segala sesuatu berjalan dengan tidak baik. Dia telah berkali-kali diberitahu untuk menghentikan kebiasaannya,” demikian dikatakan sumber di Old Trafford.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Isu perpecahan keduanya mucul saat Rooney tidak dimainkan oleh Ferguson saat menghadapi Blackburn Rovers. Saat bertemu dengan Newcastle United, Rooney ditarik keluar pada menit 75 dan digantikan oleh Anderson.

City mulai coba membajak Rooney dari rival sekotanya itu saat Rooney pada bulan Oktober 2010 sempat mengungkapkan keinginan meninggalkan Old Trafford.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Ferguson lalu membujuk pemilik MU bahwa dia tak bisa kehilangan pemain terbaiknya, meskipun akhirnya harus menawar sang striker perpanjangan kontrak dengan gaji £250 ribu per minggu.

Kondisi ini membuat City harus mengeluarkan dana lebih dari £50juta jika ingin mendatangkan Rooney karena sang striker masih memiliki kontrak 4 tahun tersisa dengan The Red Devils.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016