Babak I, MU Unggul 3-0

Luis Nani, Anderson, Wayne Rooney dan Javier Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Manchester United sementara unggul 0-3 dari Manchester City di laga putaran ketiga FA Cup di Etihad Stadium, Minggu, 8 Januari 2012. Kubu tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit 10.

ManCity tampil mendominasi di awal pertandingan. Mereka sempat berhasil mengurung barisan pertahanan MU.

Sayang, karena keasyikan menyerang mereka jadi lupa akan pertahanan. Tak ayal, kubu tamu langsung mampu mencuri gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Berawal dari serangan balik. Wayne  Rooney menyodorkan bola kepada Antonio Valencia. Lalu sang winger mengirimkan umpan silang ke muka gawang yang langsung ditanduk dengan keras oleh pemain yang biasa dipanggil Wazza itu. 0-1 untuk tim tamu.

Tidak hanya tertinggal. ManCity satu menit berselang harus tampil dengan 10 orang. Kapten tim Vincent Kompany menerima kartu merah langsung usai melakukan takel dua kaki kepada Luis Nani.

Kekurangan jumlah pemain membuat ManCity sedikit kendur, terutama di lini belakang. Dan mereka akhirnya kembali kebobolan melalui Danny Welbeck di menit ke 30.

Berawal dari sebuah serangan di sayap kiri. Patrice Evra berhasil melepaskan umpan datar ke muka gawang. Bola sempat dihalau oleh seorang pemain belakang ManCity.

Namun buangan yang tidak sempurna membuat bola melambung di dalam kotak penalti. Welbeck langsung menyambarnya dengan tendangan voli ke ujung tiang dan tidak bisa dijangkau Costel Pantillimon.

Di menit 37, MU kembali memperbesar keunggulan. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Welbeck yang mendapatan umpan cantik dari Ryan Giggs di dalam kotak terlarang, dijatuhkan oleh Joleon Lescott.

Rooney yang ditunjuk sebagai algojo sempat gagal melakukan eksekusi. Tendangannya masih terbaca oleh Pantilomon. Namun sayang, bola liar yang tidak bisa dikuasai kiper cadangan ManCity itu langsung disambar oleh Rooney dengan sebuah tandukan. 0-3 untuk The Red Devils dan skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Susunan pemain:

Manchester City:
Pantilimon; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; De Jong, Milner, Nasri; Johnson, Aguero, Silva.

Manchester United: Lindegaard; Smalling, Jones, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Nani; Rooney, Welbeck.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016