ManCity Akan Banding Kartu Merah Kompany

Vincent Kompany dapat kartu merah saat lawan Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester City akan mengajukan banding kartu merah yang didapat Vincent Kompany saat dikalahkan Manchester United 2-3 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu 8 Januari 2012.

Kompany diusir wasit Chris Foy saat pertandingan baru berjalan 12 menit karena melakukan tekel dua kaki ke arah Luis Nani. Dalam tayangan ulang, bek internasional Belgia tersebut terlihat sukses mendapatkan bola dan tidak menyentuh Nani.

Mancini mengaku kesal dengan keputusan Foy. Namun, manajer asal Italia itu tidak akan mengkritik sang wasit karena takut kena sanksi dari FA. Meski begitu, Mancini menegaskan pihaknya akan mengajukan banding terhadap kartu merah Kompany.

"Kartu merah Kompany? Sangat mustahil. Saya akan banding. Saya pastikan kami akan banding. Jika Anda bisa, coba terangkan mengapa dia (Foy) mengeluarkan kartu merah," ujar Mancini seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir semua orang paham apakah keputusan itu benar atau salah. Tapi, sekarang semuanya sudah berakhir. Saya tidak ingin membicarakan wasit karena saya ingin tetap di bangku cadangan di pertandingan berikutnya," sambung Mancini.

Meski kehilangan Kompany dan tertinggal tiga gol di babak pertama, namun ManCity tetap memberikan perlawanan sengit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Aleksandar Kolarov dan Sergio Aguero.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016