MU Tantang Liverpool, Evra Jadi Sorotan

Patrice Evra (biru) dengan Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Liverpool akan menjamu Manchester United pada babak IV Piala FA. Bigmatch ini kembali akan berlangsung panas, terutama bagi Patrice Evra.

Undian babak IV atau 32 besar Piala FA mempertemukan Si Merah dan Setan Merah pada 28 atau 29 Januari 2012 di Anfield. MU langsung menjalani bigmatch berikut di Piala FA setelah menyingkirkan juara bertahan Manchester City 3-2 di babak III, Minggu 8 Januari 2012.

Seperti biasa, laga Liverpool vs MU akan berlangsung panas karena mempertemukan musuh bebuyutan di pentas sepakbola Inggris. Fans Liverpudlian semakin benci setelah MU mampu memecahkan rekor koleksi gelar juara Liga Inggris menjadi 19 kali pada musim lalu.

Kebencian itu juga semakin dalam akibat kasus rasisme yang menimpa bintang Liverpool, Luis Suarez setelah dianggap menghina bek sayap kiri MU, Patrice Evra, Oktober 2011. Dan tentu saja, kebencian Liverpudlian akan dilampiaskan kepada Evra di kandangnya, Anfield.

Maklum, Suarez harus menjalani skorsing 8 laga dari FA akibat tindakannya itu. Padahal, striker Uruguay ini berperan besar dalam mengangkat permainan The Reds.

Para pemain MU dan Liverpool menyambut antusias bigmatch ini. Mereka tak sabar tampil di laga ini, tapi tak pernah mengungkit kasus rasisme itu.
 
"Undian gila di babak berikut. Ini akan jadi laga besar lainnya, saya sudah tak sabar menyambutnya," kata striker MU, Wayne Rooney yang mencetak dua gol saat menang 3-2 di kandang Manchester City, Etihad Stadium.

Rooney yang dibesarkan oleh Everton selalu antusias menyambut laga lawan Liverpool. Karena dua klub Merseyside ini memang selalu bermusuhan sejak dahulu.

Bek MU, Rio Ferdinand juga tak kalah antusias. "Main di kandang Liverpool, tentu ini laga besar! Laga hebat bagi Piala FA dan fans kami! Bersiaplah untuk babak IV."

Mantan Liverpool yang kini berkostum MU, Michael Owen menyambut sukacita kemenangan MU atas City, tadi malam. Owen yang sedang menjalani pemulihan cedera paha ini yakin kemenangan itu akan kembali memberikan keberuntungan bagi Setan Merah di pentas Piala FA.

"Orang selalu bilang MU selalu mendapatkan undian beruntung di Piala FA. Tapi kini, kami harus menjalani laga berat. Laga yang sangat menarik," ucap Owen.

Dari kubu Liverpool, sambutan juga dilontarkan gelandang Charlie Adam. Pemain anyar The Reds ini sangat senang menjamu MU di kandang.

"Undian yang bagus. Kami akan menjamu MU di kandang. Itulah Piala FA yang selalu memunculkan laga kejutan dan seru," tutur Adam. (sj)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016