Wenger Lebih Pilih Si Korsel Dibanding Henry

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsene Wenger akan mengistirahatkan strikernya Robin van Persie saat Arsenal akan bertemu Leeds United di babak 16 besar FA Cup, malam nanti. Sebagai gantinya, Wenger akan memberi kesempatan kepada striker Korea Selatan, Park Chu-young.

Sejak didatangkan Wenger dari Monaco, Park Chu-young, hanya bermain empat kali dengan torehan sebiji gol. Namun, kapten timnas Korsel ini ditempatkan Wenger di atas striker veteran Arsenal, Thierry Henry.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Si Korsel tampaknya akan menjadi starter berduet dengan Marouane Chamakh. Sedangkan King Henry harus memulai dari bangku cadangan karena kondisinya dianggap belum 100 persen.

"Robin van Persie sepertinya akan diistirahatkan di pertandingan nanti. Kami masih punya Marouane Chamakh dan Park yang memungkinkan dimainkan bersama," kata Wenger.

Wenger masih belum berani menurunkan Henry yang dianggapnya belum mencapai kebugaran ideal. Namun, Wenger tak menutup kemungkinan Henry akan bermain sebagai pemain pengganti.

"[Henry] akan masuk dalam skuad melawan Leeds tapi saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan. Dia telah bekerja keras, dia sedikit lemah di fisik tentunya. Saya pikir dalam satu hingga dua pekan dia telah membaik," tegas Wenger.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016