Rooney: Saya Ingin Selalu Dilatih Ferguson

Sir Alex Ferguson (kanan) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney menyatakan kesetiaannya kepada manajer Sir Alex Ferguson. Ini sekaligus membantah keretakan hubungan Rooney dan Ferguson.

Hubungan striker dan manajer MU ini menjadi sorotan pada pekan lalu. Terutama setelah Ferguson tak memasukkan nama Rooney dalam tim MU saat kalah dari Blackburn Rovers. Ferguson menghukum Rooney yang pulang larut malam seusai Natal. Tapi, Rooney membantah punya hubungan buruk dengan Ferguson.

"Sir Alex adalah manajer terhebat sepanjang masa. Tentu saja, saya ingin terus dilatih oleh dia di sisa karir saya," kata Rooney kepada The Sun.

Pernyataan Rooney ini sekaligus membantah rencana hijrah pemain 26 tahun ini ke rival sekota Manchester City. Kubu Citizens sejak lama memang meminati Rooney dan kabar terakhir menyebut mereka ingin menawarnya 60 juta poundsterling.

"Ia manajer hebat dan itulah alasan saya bergabung Manchester United. Jika bisa mengakhiri karir saat dilatih Sir Alex, saya yakin karir saya akan berada di jalur yang benar."

Menurut Rooney, jumlah trofi yang telah diraih Ferguson sudah menunjukkan kualitasnya. "Di mata saya, ia masih manajer terbaik. Ia memberikan banyak kepada sepakbola, juga kepada permainan saya."

"Komitmen kepada pekerjaannya menjadikan dia teladan. Ia selalu datang sebelum para pemainnya setiap pagi dan pulang paling akhir. Komitmen, keinginan untuk menang serta dedikasinya sangat luar biasa," tutur Rooney.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016