Banding Kartu Merah Ditolak, Mancini Geram

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris menolak banding yang diajukan Manchester City, terkait kartu merah kapten Vincent Kompany. Manajer ManCity, Roberto Mancini, mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.

Pada laga putaran ketiga Piala FA melawan Manchester United, Sabtu 7 Januari 2012, Kompany dianggap melakukan tekel keras terhadap Luis Nani. Tercatat di menit 12, wasit Chris Foy langsung mengganjarnya dengan kartu merah.

Dalam tayangan ulang, tekel Kompany terlihat bersih dan tidak menyentuh Nani sama sekali. Tak heran jika kubu ManCity melakukan banding, namun sayangnya, permohonan tersebut ditolak oleh FA.

Mancini pun mengutarakan kekesalannya. “Dalam 30 tahun terakhir, saya tidak pernah melihat pengusiran pemain lantaran tekel seperti itu,” cetus pelatih asal Italia ini seperti dikutip dari The Sun, Rabu 11 Januari 2012.

“Pada pekan lalu, saya juga melihat tiga atau empat pemain di Premier League melakukan tekel lebih buruk dari Vincent dan wasit tidak bertindak apa-apa, tidak juga mengeluarkan kartu kuning,” tuturnya.

Lain halnya dengan bos MU, Sir Alex Ferguson, yang menilai wasit memberi keputusan tepat karena ia menganggap tekel Kompany membahayakan Nani. Mancini pun tidak sepakat dengan pelatih asal Skotlandia itu.

“Jika itu membahayakan, mungkin Nani akan mengatakan sesuatu, terutama kepada wasit. Tapi, dia tidak mengatakan apa-apa,” ujar Mancio dengan nada kesal.

Lantaran banding ditolak, Kompany tetap harus menjalani sanksi larangan tampil sepanjang empat pertandingan. Pemain internasional Belgia itu mulai absen membela ManCity di leg pertama semifinal Carling Cup melawan Liverpool, Kamis 12 Januari 2012 dini hari WIB. (adi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016