Martin Skrtel Gembira Jadi Pilihan Utama

Martin Skrtel
Sumber :
  • about

VIVAnews - Bek tengah Liverpool asal Slovakia, Martin Skrtel, gembira karena ia sudah berada dalam skuad utama Liverpool. Skrtel memang  pernah menjadi bulan-bulanan media dan juga fans Liverpool karena debutnya yang mengecewakan.

Di pertandingan pertamanya bersama Liverpool tahun 2008, ia malah mencetak gol bunuh diri saat melawan tim gurem Havant & Waterlooville di ajang Piala FA. Meskipun pada akhirnya Liverpool bisa memenangi pertandingan dengan skor 5-2, tetap saja Skrtel dikritik karena dianggap belum siap bermain di level Premier League.

Tapi, ia bisa membuktikan bahwa debutnya ketika itu hanyalah kesialan belaka. Sekarang, setelah empat tahun bersama Liverpool, Skrtel menjelma menjadi bek yang ditakuti penyerang lawan. Škrtel bahkan terpilih sebagai Man of the Match oleh suporter Liverpool dalam situs resmi klub dalam penampilannya ketika Liverpool berhasil menang 1-0 atas Everton di Anfield pada tahun 2008.

"Saya tahu orang membicarakan saya, bahwa saya tidak pernah pantas di tim ini yang sudah menggaji saya dengan jumlah uang yang banyak. Tapi, saya ingin membuktikan kepada fans bahwa saya adalah orang yang sudah berubah sejak pertandingan pertama saya melawan Havant," tutur Skrtel dikutip SkySports

Ia menegaskan, dirinya selalu ingat akan permainannya ketika melawan Havant dan dia tahu bahwa ketika itu dirinya sedang tidak dalam kondisi terbaik. Saat itu, dirinya yang diboyong dari klub Rusia, Zenit St Petersburg terlihat sebagai pembelian yang gagal. Tapi lama kelamaan permainannya terus meningkat dan sekarang ia menjadi pilihan pertama di belakang bersama Daniel Agger. Ia bahkan membuat Jamie Carragher harus puas duduk di bangku cadangan.

"Saya sekarang merasa senang karena orang telah melihat saya dengan pandangan yang berbeda. Itu artinya saya sangat layak berada di skuad utama Liverpool," tambahnya.

Liverpool dijadwalkan bermain melawan Manchester City di Piala Liga, Kamis 12 Januari 2012. Terakhir kali melawan ManCity, Skrtel dan kawan-kawan dikalahkan dengan skor telak 0-3 pada 3 Januari 2012 lalu. Namun, sekarang Skrtel yakin kali ini timnya akan menang melawan ManCity, terlebih lagi tiga  pemain kunci mereka, Yaya Toure, David Silva, dan Vincent Kompany tidak akan bermain.

Toure harus menjalani tugas negara bersama Pantai Gading dan berlaga di Piala Afrika. Silva mengalami cedera engkel saat ManCity dikalahkan Manchester United 2-3 pada putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Sedangkan Kompany absen karena kartu merah yang didapatnya karena tackling pada pemain Manchester United, Luis Nani.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016