Mancini Bersitegang dengan Gerrard

Steven Gerrard melakukan protes saat Liverpool lawan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, bersitegang dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard, di lorong menuju ruang ganti usai kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Piala Carling dini hari tadi, Kamis 12 Januari 2012.

Insiden yang terjadi di lorong Stadion Etihad itu bermula ketika Mancini melakukan protes terhadap wasit atas tekel dua kaki yang dilakukan bek Liverpool Glen Johnson terhadap pemain ManCity, Joleon Lescott, di babak kedua.

Mancini menilai Johnson seharusnya mendapat kartu merah, sama seperti yang didapat Vincent Kompany saat ManCity melawan Manchester United di putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Saat itu Kompany melakukan tekel dua kaki ke arah Luis Nani, sama seperti yang dilakukan Johnson terhadap Lescott.

Gerrard kemudian kesal dengan tindakan Mancini yang coba melakukan protes keras ke wasit Lee Mason. Keduanya pun sempat bersitegang di lorong Stadion Etihad meski tidak berlangsung lama.

"Saya terkejut dengan sikap Mancini. Minggu lalu dia menuduh Wayne Rooney menghasut wasit untuk mengusir Kompany. Dan sekarang dia melakukan hal yang sama. Menurut saya itu tekel yang bagus, tak pantas mendapat kartu merah," ujar Gerrard usai pertandingan seperti dikutip dari The Sun.

Mancini sendiri berusaha tidak menggubris tindakan Gerrard. "Itu tekel yang lebih buruk dari yang dilakukan Kompany saat lawan MU. Gerrard mendatangi saya dan bilang 'kamu bilang seperti ini?', tapi itu tidak penting. Gerrard bisa mengatakan apa yang dia inginkan, tidak masalah. Saya berbicara sesuai pemikiran saya," pungkasnya.

Liverpool sendiri berhasil memenangkan pertandingan leg pertama berkat gol penalti Gerrard pada menit ke-13. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Anfield, 25 Januari mendatang.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016