Berbatov Dikejar 2 Klub Jerman

Manchester United VS Wigan Athletic, Dimitar Berbatov
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews - Dimitar Berbatov mungkin saja bertukar kostum. Striker Manchester ini berpeluang kembali ke Liga Jerman (Bundesliga) yang sempat membesarkan namanya.

Sebenarnya manajer MU, Sir Alex Ferguson ingin memperpanjang kontrak Berbatov di Old Trafford setahun lagi. Sir Alex akan mengaktifkan klausul di kontrak Berba yang menjadikan MU sebagai opsi pertama jika kontraknya habis.

Menurut Sportsmail, rencana Sir Alex tak menyurutkan niat Bayern untuk memboyong pemain 30 tahun itu. Jika Bayern datang dengan tawaran menarik, Berba mungkin saja hijrah.

Klub raksasa Jerman ini akan kehilangan striker Ivica Olic pada bursa transfer musim dingin. Dan Bayern akan menjadikan Berba sebagai penggantinya.

Sebelumnya, mantan klub Berba, Bayer Leverkusen juga ingin mengembalikannya ke Bundesliga. Kubu Leverkusen telah mengutus perwakilan untuk bertemu manajemen MU.

Berbatov telah berkostum Setan Merah sejak 2008. Striker Bulgaria ini menjadi top scorer Premier League musim lalu dan membawa MU mencetak rekor 19 kali juara Liga Inggris.

Tapi, Berba jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya menjadi starter empat kali di Premier League musim ini.

Padahal, ia masih mencatat rekor bagus menjebol gawang lawan. Berba mampu mencetak 6 gol selama 9 kali dimainkan MU di Premier League. Selama memperkuat MU sejak 2008, Berba telah tampil dalam 144 laga dan mencetak 55 gol. (adi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016