MU Mungkin Lepas Satu Pemain Muda ke Everton

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Gelandang muda Darron Gibson siap hengkang dari Manchester United. Kabar ini mencuat setelah Everton berminat untuk memboyong pemain bernomor punggung 28 tersebut. Everton berniat memboyongnya dengan harga £2,5 juta atau setara dengan Rp35 miliar.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, bahkan dikabarkan sudah memperbolehkan Gibson meninggalkan Old Trafford ke Goodison Park, markas Everton.

Sebelumnya, Gibson memang sudah berniat hengkang setelah Sunderland berminat kepadanya. MU dan Sunderland bahkan sudah menyetujui nilai transfer Gibson. Tapi, kepindahannya batal karena Gibson tidak menyetujui klausul kontrak yang ditawarkan Sunderland.

Pada musim 2011/2012, sepertinya Gibson sudah tidak masuk dalam skema Ferguson karena kerap menjadi pemanis bangku cadangan. Ia bahkan sejauh ini baru bermain dua kali untuk MU. Hal ini semakin diperparah dengan cedera metatarsal yang membuat Gibson semakin tersingkirkan dari skuad utama MU.

Selain cedera, kelakuan Gibson di luar lapangan memang sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Ia terlibat mabuk-mabukan bersama Wayne Rooney dan Jonny Evans seusai MU kalah dari Blackburn Rovers di Boxing Day. Gibson, Rooney, dan Evans kemudian didenda oleh Fergie karena tindakan mereka yang membuat malu Manchester United.

Dengan kembalinya Paul Scholes dari pensiun, dan makin bersinarnya permainan Tom Cleverley membuat peluang Gibson bermain semakin kecil di MU. Padahal, Gibson perlu bermain secara reguler agar bisa masuk skuad Irlandia ke ajang Piala Eropa 2012. Sejauh ini, Gibson sudah bermain sebanyak 31 kali untuk MU di ajang Premier League dan mencetak empat gol. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016