Wenger Ingin Duetkan Henry-Van Persie

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ingin menduetkan striker dari dua generasi berbeda, Thierry Henry dan Robin van Persie dalam sebuah laga Arsenal. Pelatih asal Perancis itu meyakini keduanya dapat bermain bersama di lini depan The Gunners.

Henry yang dipinjam Arsenal dari New York Red Bulls pertengahan musim ini, adalah salah satu pemain legendaris Arsenal. Selama 8 tahun membela Arsenal (1999-2007), pemain berjuluk King Henry telah mencetak 174 gol untuk Arsenal. Catatan ini menjadikan Henry sebagai bomber tersubur yang pernash dimiliki Arsenal.

Sementara itu, Van Persie telah menjadi pemain tersubur Arsenal musim ini dengan menyumbang 17 gol. Penampilan keduanya bersama-sama dalam satu lapangan pun dinanti-nantikan oleh para fans Arsenal. Dan Wenger membuka peluang untuk menduetkan keduanya.

"Mereka bisa bermain bersama selama permainan tim seimbang. Jika serangan dan pertahanan tim dapat berjalan seimbang, maka mereka bisa diduetkan," ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Sabtu, 14 Januari 2012.

Wenger pun memuji stamina Henry yang tetap terjaga. Meski telah berusia 34 tahun, Wenger menilai Henry masih mampu untuk ditempatkan di posisi sayap. "Dia masih memiliki refleks seorang pemain sayap. Ketika dia berada di sisi sayap kiri, ia masih bisa mengumpan dan melayani lini depan tim," ujarnya.

"Padahal untuk menempati posisi itu butuh energi besar dan lebih cocok untuk pemain yang masih berusia 20 hingga 30 tahun. Tapi ternyata dia (Henry) masih bisa melakukannya," tambahnya.

Henry telah memainkan debut perdananya musim ini pada akhir pekan lalu. Meski memulai laga dari kursi cadangan, Henry sukses tampil gemilang dengan mencetak gol kemenangan Arsenal atas Leeds 1-0 di putaran ketiga Piala FA.

Sayangnya di laga tersebut, Henry dan Van Persie tidak sempat untuk diduetkan. Wenger memilih untuk mengistirahatkan dan tidak membawa Van Persie. Namun keduanya berpeluang untuk tampil duet akhir pekan ini saat Arsenal bertandang ke kandang Swansea City dalam lanjutan Premier League. (ren)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016