Dalglish Kecewa Hasil Imbang di Anfield

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Liverpool gagal memetik poin penuh saat menjamu Stoke City di Anfield, dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 14 Januari 2012. Kekecewaan pun dirasakan pelatih The Reds, Kenny Dalglish.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, Liverpool kehilangan kreativitas yang membuat mereka sulit mencetak gol di markas sendiri. Steven Gerrard cs hanya berhasil membukukan empat kemenangan di Anfield dari 11 pertandingan di musim ini.

"Ini merupakan tanggung jawab tim untuk bisa bermain lebih imajinatif dan mengalahkan lawan. Tapi sayang, kami tidak bisa melakukan itu," tutur Dalglish seperti dilansir The Sun, Minggu 15 Januari 2012.

Ketajaman lini depan Liverpool seakan surut, ketika harus kehilangan Luis Suarez, yang masih menjalani hukuman akibat tindakan rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Dirk Kuyt yang diplot sebagai striker tunggal terlihat harus susah payah berjuang mendobrak pertahanan lawan.

Sementara itu, striker muda Andy Carroll baru masuk di babak kedua menggantikan Stewart Downing. Meski didukung oleh kinerja kapten Steven Gerrard, namun tidak banyak peluang yang benar-benar membahayakan gawang Stoke.

"Ada beberapa peluang yang tidak bisa kami manfaatkan dengan baik. Dan di pertandingan seperti ini, kami harus sadar akan hal itu," sesal Dalglish.

Meskipun kecewa, sang pelatih tetap menghargai performa anak-anak didiknya, terutama sektor pertahanan yang terlihat solid di bawah komando bek senior Jamie Carragher.

"Pertahanan kami sangat baik. Stoke hanya punya satu kesempatan di babak pertama, tapi memang kami tidak hanya bermain untuk bertahan saja. Meskipun kenyataan begitu, kami hanya tidak beruntung untuk melesakkan gol ke gawang Stoke," tegasnya.

Dalglish juga memuji determinasi yang diperlihatkan pasukan Tony Pulis. Pertahanan Stoke memang dikenal solid dan cukup membuat frustrasi bomber-bomber lawan.

"Tidak ada yang salah dengan apa yang diperlihatkan Stoke untuk menahan kami. Hanya saja kami tidak punya kesempatan untuk menghancurkan mereka," tambahnya.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di posisi keenam klasemen Premier League dengan perolehan 35 poin. Sementara itu, Stoke City berada dua tingkat di bawah The Kop lantaran terpaut lima poin.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016