Kemenangan MU Buat ManCity Tertekan

Pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Leeds United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Gelandang Michael Carrick menegaskan, kemenangan Manchester United atas Bolton Wanderers pekan ini telah memberikan tekanan kepada Manchester City. MU sebelumnya menang dengan skor telak, 3-0.

Kemenangan MU atas Bolton langsung menyamai perolehan poin ManCity, 48 poin. Namun karena MU masih kalah selisih gol, otomatis belum bisa menggeser posisi ManCity di puncak klasemen.

"Mungkin sedikit ada tekanan pada mereka," kata Carrick seperti dilansir dari Triball Football.

Tapi MU belum bisa sepenuhnya bernapas lega. Pasalnya, ManCity masih menyimpan satu laga pekan ini. Tim besutan Roberto Mancini baru akan menggelar laga ke-21 menghadapi Wigan Athletic pada 16 Januari 2012.

Artinya, masih ada peluang ManCity untuk kembali memperlebar jarak dengan MU. Menanggapi hal ini, Carrick tetap yakin MU mampu menggeser ManCity di puncak klasemen.

"Dalam hal perebutan juara, tidak ada pekan yang istimewa karena tidak ada tim yang melaju sendirian. Tapi kami akan melihat bagaimana menghadapinya," ujar Carrick.

Akhir pekan ini, kedua tim sama-sama akan menghadapi lawan berat. MU akan bertemu dengan Arsenal, sedangkan ManCity akan menghadapi Tottenham Hotspur. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016