Martinez: ManCity Belum Sekelas Barcelona

Roberto Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez mulai melempar perang urat syaraf jelang laga menjamu Manchester City di DW Stadium, dini hari nanti. Wigan menegaskan tak takut dengan kekuatan terakhir ManCity.

Menurut manajer asal Spanyol itu, terlalu dini membandingkan City dengan Barcelona. Apalagi, menyebut dua tim ini berada dalam level yang sama.

"Faktor penentu sebuah tim disebut bagus yakni apakah tim itu telah meraih sesuatu. Tentu, raihan gelar jadi indikatornya," kata Martinez kepada Tribalfootball.

ManCity dengan kekuatan uangnya, menurut Martinez, memang mampu melakukan hal fenomenal. Tapi, mereka menghadapi problem tak kalah berat.

"Saya tahu uang sangat penting. Tapi, ego dan individualisme para pemain jadi problem tersendiri," lanjut Martinez.

"Mungkin mereka kini berpeluang memenangi trofi di berbagai ajang. Tapi, waktu akan menjawab mereka bisa meraih apa. Barcelona mungkin berada dalam posisi yang sama pada 5 tahun lalu. Tapi, mereka mampu membuktikannya bisa meraih banyak gelar," tuturnya.

Meski begitu, Martinez menganggap ManCity punya potensi. Ia memprediksi The Citizens akan menjadi tim berbahaya di masa depan.

"Ukuran kebesaran klub adalah raihan gelar. Dan mungkin Manchester City berpeluang menjadi besar karena mereka punya segalanya untuk meraih trofi," tutur Martinez. (art)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016