Ferguson: Jangan Terlena Masa Lalu

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manajer Sir Alex Ferguson memperingatkan Manchester United untuk tidak terlena dengan kebesaran timnya di masa lalu. Sebab, kejayaan masa lalu tidak bisa membantu untuk meraih gelar Premier League.

Musim ini, MU sedang bersaing ketat dengan rival sekotanya Manchester City di Premier League. Hal itu terlihat di papan klasemen, ManCity masih berada di puncak klasemen dengan 51 poin dan di posisi dua ditempati MU dengan torehan 48 poin.

Memang, jika dibandingkan koleksi trofi antara MU dengan ManCity akan jauh berbeda. Tentu saja, MU lebih dari segala-galanya.

Tapi itu masa lalu. Ferguson menegaskan, MU saat ini harus tetap bekerja keras agar biasa juara Premier League.

"Saya sering menekankan pentingnya sejarah dan pengalaman. Tapi Anda tidak dapat bergantung pada prestasi masa lalu untuk memenangkan trofi," kata Ferguson seperti dilansir dari Tribal Football.

Pada pekan-pekan berikutnya, MU masih mempunyai tugas berat dalam lanjutan Premier League. Lawan-lawan tangguh sudah menunggu di depan mata.

Pada 22 Januari, Arsenal sudah menunggu MU di Emirates Stadium. Dan menutup akhir bulan ini, MU akan menjamu Stoke City.

Ujian MU tidak berhenti disitu. Awal bulan Ferbruari, MU akan bertandang ke markas Chelsea. Dan, pada 11 Ferbruari MU akan menghadapi Liverpool di Old Trafford. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016