Lambaian Tangan Mancini Berbuah Kecaman

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini menuai kecaman dari beberapa manajer klub Premier League. Itu akibat lambaian tangan pria Italia 47 tahun itu yang meminta wasit memberi kartu kepada pemain lawan.

Kecaman terakhir datang dari manajer Wolverhampton Wanderers, Mick McCarthy. "Tak ada dari salah satu kami yang berbuat seperti itu," kata McCarthy kepada Independent.

"Ini hal yang saya tak suka. Mungkin ini karena perbedaan budaya. Tapi, Roberto kini berada di negara ini [Inggris]. Ini agak memalukan karena ia
punya karir bagus di Man City. Saya tak pernah berharap ia melakukannya kembali kepada pemain saya atau lainnya. Karena itu terlihat buruk dan seharusnya Roberto tak boleh melakukannya lagi."

McCarthy juga tak senang ketika pada 2009 asisten manajer Queen's Park Rangers asal Portugal, Bruno Oliveira melakukan hal serupa. "Saat itu, saya langsung menghujatnya," ucap McCarthy.

"Paolo Sousa yang jadi manajer saat itu menjelaskan bahwa itu budaya mereka. Tapi, saya bilang, 'Anda main di Liga kami, dan jangan lakukan itu lagi.'"

Mancini melambaikan tangan kepada wasit agar memberikan kartu kepada bek Liverpool, Martin Skrtel dan pemain Wigan Athletic, Maynor Figueroa dalam 3 pekan terakhir. Ia juga menyerang striker Manchester United, Wayne Rooney karena dianggapnya juga melakukan hal serupa.

Sebelumnya, manajer Wigan, Roberto Martinez mengkritisi Mancini setelah timnya kalah 0-1 dari City di DW Stadium, Senin lalu. "Saya telah lama menjadi manajer di Premier League. Dan saya tak mengerti mengapa ada manajer yang coba mempengaruhi wasit. Itu tak bisa diterima di sepakbola Inggris," ujar Martinez.

"Jika pemain mencoba untuk membeli keputusan wasit, itu namanya curang. Saya mengerti jika di Italia, Prancis dan Spanyol itu bisa dimaklumi, tapi beda di sini."

Sejauh ini, Asosiasi Sepakbol Inggris (FA) belum melakukan tindakan apapun kepada Mancini. FA mungkin hanya akan meminta Asosiasi Manajer (League Managers' Association/LMA) untuk memperingatkan Mancini. LMA juga belum berkomentar.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016