Arsenal Vs MU, Henry & Vermaelen Meragukan

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger dipastikan tak bisa memainkan Mikel Arteta pada laga menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 22 Januari 2012. Wenger juga belum memastikan apakah Thierry Henry dan bek tangguh Thomas Vermaelen bisa diturunkan.

Arteta sudah absen saat Arsenal dikalahkan Swansea 2-3, pekan lalu. Gelandang elegan asal Spanyol ini mengalami cedera otot betis dan belum pulih saat melawan MU nanti.

Padahal, Wenger sangat berharap bisa memainkan gelandang yang mirip dengan Cesc Fabregas ini. Karena Arsenal sedang butuh kebangkitan setelah kalah dua kali beruntun di Premier League. Dua pekan lalu, The Gunners menyerah di kandang Fulham 1-2.

Di posisi gelandang, Arsenal sebelumnya juga sudah kehilangan Jack Wilshere akibat cedera engkel. Wilshere diprediksi baru merumput kembali pada pertengahan Februari 2012.

Dengan kondisi seperti ini, stok gelandang Arsenal sangat terbatas dan tinggal menyisakan Tomas Rosicky, Theo Walcott, Alex Song, Aaron Ramsey, Andrei Arshavin dan Yossi Benayoun. Bukan mustahil Wenger akan memainkan Rosicky, Benayoun dan Arshavin sebagai starter.

"Dalam kondisi seperti ini, kami tak mungkin melepas pemain. Seperti Arshavin misalnya," ujar Wenger sekaligus membantah gosip yang menyebut gelandang asal Rusia itu akan meninggalkan Emirates Stadium kepada situs resmi Arsenal.

Kubu Meriam London juga sedang menunggu kabar baik dari Vermaelen. Bek tangguh ini diharapkan segera pulih dari cedera betis pada bigmatch ini. Untuk itu, Wenger terus memantau kondisi bek asal Belgia ini.

Pemain terakhir yang juga terus dipantau Wenger yakni striker pinjaman Thierry Henry. Manajer asal Prancis ini meminta tim medis agar memeriksa kondisi Henry pada Sabtu pagi, 21 Januari 2012. Dari tes itu akan diketahui apakah Wenger akan memainkan kompatriotnya itu atau tidak.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016