Wenger: Duel Arsenal vs MU Tetap Termegah

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Arsene Wenger tetap mengklaim duel Arsenal versus Manchester United tetap pantas menjadi duel termegah di Premier League. Bahkan, saat Arsenal kini terlempar di peringkat lima klasemen sementara.

Rivalitas kedua klub sejak 1990an menjadi pertimbangan Wenger duel dua kuda pacu tua ini tetap pantas menyandang status bigmatch. Bahkan saat kedua tim kini harus berada di bawah Manchester City di klasemen.

"Ini akan tetap sama. Ini bukan satu-satunya pertandingan lagi karena Anda punya Chelsea dan ManCity serta Liverpool yang masih ditempatnya. Tapi ini pertandingan yang akan ditonton di seluruh dunia," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Kami pikir kami berada di level yang serupa. Saya selalu berpikir bahwa kami masih menjadi kekuatan di liga ini. Itu menjadi hal penting bagi kami untuk terus bertarung dan berusaha tidak kehilangan poin," tambah manajer asal Prancis itu.

Dalam beberapa laga terakhir keduanya, Arsenal kerap dibuat pusing dengan gelandang-gelandang yang dimiliki Iblis Merah. Hal itu juga disadari Wenger yang punya catatan panjang berseteru dengan Sir Alex Ferguson.

"Mereka (ManUtd) punya sebuah lini tengah yang kompak untuk membunuh umpan-umpan kami dan melakukan serangan balik. Mereka melakukan hal itu dengan sangat baik," lanjut Wenger.

"Saya percaya itu terkadang bekerja bagi mereka meski tahun lalu kami mengalahkan mereka 1-0 (di Emirates Stadium). Semua ini akan tergantung seberapa bagus kami bermain, seberapa bagus kami mengumpan bola," tegas Wenger.

Arsenal tengah dalam kondisi kurang nyaman. Robin van Persie dan kawan-kawan terancam mengukir hattrick kekalahan di pentas Premier League. Di dua pertandingan sebelumnya, Arsenal menyerah dari Fulham 2-1 sebelum akhirnya ditumbangkan Swansea City 3-2. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016