Balas Dendam Motivasi Van Persie Lawan MU

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kekalahan besar yang dialami Arsenal saat jumpa Manchester United di pertemuan pertama Premier League musim ini, tidak membuat ciut nyali Robin van Persie. Justru ia mengusung balas dendam saat giliran menjamu Manchester United, Minggu 22 Januari 2012 nanti.

Menurut RvP, justru kekalahan telak 8-2 yang didapat Arsenal saat bentrok di Old Trafford pada Agustus 2011 silam kian menggelorakan semangat bertandingnya. Terlebih laga ini akan digelar di markas Meriam London, Emirates Stadium.

"Apa yang terjadi melawan ManUtd di Old Trafford merupakan motivasi, jelas itu," kata bomber timnas Belanda tersebut dikutip situs resmi Arsenal.

Rapor merah yang didapat The Gunners itu pun membuat pemain 28 tahun itu bernafsu mendapatkan kemenangan. Maklum, dia mengaku belum pernah menelan kekalahan dengan skor 8-2 sebelumnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Jadi saya sangat lapar untuk segera membalasnya bersama dengan seluruh tim," sambung Van Persie.

"Setiap orang melihatnya dengan jelas dalam latihan di pekan ini. Jadi kami siap untuk pertandingan nanti dan merasa sangat positif tentang itu," Van Persie melanjutkan.

Mantan pemain Feyenoord itu menyadari betul, ManUtd sebagai pesaing terkuat timnya untuk merengkuh gelar juara. Namun, Van Persie menyebut rintangan yang datang dari ManUtd merupakan tantangan yang harus dijawab timnya

"Saat musim mendekati beberapa bulan terakhir, mereka selalu bersaing. Mereka mungkin atau tidak mungkin memenangkan Premier League. Tapi mereka selalu berjuang untuk mendapatkannya," tuntas Van Persie.(umi)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016