Ferguson Tak Pernah Remehkan Arsenal

Jabat tangan Sir Alex Ferguson (kanan) & Arsene Wenger
Sumber :
  • The Sun

VIVAbola - Meskipun sukses menggulung Arsenal 8-2 di pertemuan pertama Premier League musim ini, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tetap was-was. Fergie tetap khawatir dengan penampilan eksplosif yang sewaktu-waktu diperagakan Arsenal.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Bukan tanpa alasan jika Ferguson bersikap demikian. Arsenal memang sulit ditebak. Pasukan Meriam London kadang sulit dibendung meski di dua pertandingan terakhir tergelincir. Itu dibuktikan dengan berhasil masuk lima besar di klasemen sementara.

Penampilan sulit ditebak inilah yang menjadi acuan Ferguson untuk tetap waspada menghadapi tim London Utara itu. "Pertandingan Minggu nanti merupakan awal musim yang sibuk untuk kami," kata Ferguson dikutip situs resmi ManUtd.

Arsitek asal Skotlandia itu pun menyadari betul, Arsenal salah satu penantang terkuat timnya. Bukti konkretnya, tim ibukota itu mampu bangkit setelah menelan kekalahan besar dari ManUnited.

"Mereka bangkit dengan baik dari kekalahan 8-2, memiliki musim bagus dan memenuhi kualifikasi menembus level selanjutnya, Liga Champions," Ferguson melanjutkan.

Ia pun yakin, kekuatan lini belakang Arsenal tidak akan pincang meski dua palang pintu andalnya Bacary Sagna dan Kieran Gibbs mengalami cedera. "Saya pikir, mereka telah melengkapi diri dengan baik," ujarnya.

Menyinggung potensi balas dendam dari Arsenal usai ditaklukkan dengan skor besar, Ferguson menyatakan teori menuntut balas tidak ada dalam kamus profesinya. "Ini tidak berlaku dalam diri saya. Tetapi mungkin yang orang lain lakukan. Semua orang berbeda menyingkapi hal itu."

Terakhir, insting kepelatihannya mengatakan pertandingan nanti akan sangat menguras emosi dan tidak seterbuka saat kedua kubu berhadapan di Old Trafford awal musim ini musim ini. "Mereka baru kebobolan enam gol di kandang musim ini. Jadi kami sadar, itu akan menjadi permainan sulit," tuntas Ferguson. (umi)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016