Arsenal Tidak Takut Setan Merah

Andrei Arshavin
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Bigmatch Premier League akhir pekan ini akan berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium, London. Tim besutan Arsene Wenger itu siap menjamu salah satu rival terberat, Manchester United.

Catatan buruk di pertemuan pertama musim ini masih melekat di benak para punggawa The Gunners. Pada 28 Agustus 2011, Robin van Persie cs harus membawa pulang kekalahan telak 2-8 dari kandang MU, Old Trafford.

Minggu malam, 22 Januari 2012, adalah kesempatan Arsenal menuntaskan dendam di hadapan ribuan pendukungnya. Gelandang tim berjuluk Meriam Muda London itu, Andrei Arshavin, begitu antusias menyambut kedatangan pasukan Sir Alex Ferguson kali ini.

Meski mengakui ketangguhan Setan Merah, tak sedikit pun ketakutan menghantui pemain internasional Rusia itu. Arshavin mengusung kepercayaan diri tinggi, demi mengamankan tiga angka di kandang sendiri.

“Mereka (MU) sangat tangguh, tapi di markas sendiri, kami bisa mengalahkan tim manapun dan saya berharap kami akan melakukannya,” ujar Arshavin seperti dikutip dari The Sun, Sabtu, 21 Januari 2012.

Tentunya, tak mengandalkan dukungan suporter semata, mantan pemain Zenit St. Petersburg itu juga menuntut performa prima rekan-rekan timnya. Penampilan Setan Merah yang dinilai kurang konsisten dalam beberapa waktu terakhir, juga menjadi catatan tersendiri bagi Arshavin.

“Manchester United bermain sangat baik di awal musim. Mereka sangat jauh meninggalkan tim-tim lain, tapi saat ini tidak. Manchester City berada di atas mereka,” imbuhnya.

“Jika performa kami baik, kami tidak akan peduli dengan performa mereka. Saya tidak berpikir permainan kami di kandang akan berbeda. Kami hanya ingin bermain dengan gaya sendiri,” tegas pemain kelahiran 30 tahun silam itu.

Menjamu MU, Arsenal berbekal kekalahan 2-3 di markas Swansea City, pada akhir pekan lalu. Sedangkan Wayne Rooney cs sukses membungkam Bolton Wanderers 3-0 di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016