Newcastle Dibantai di Kandang Fulham

Fulham Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Newscastle United gagal memanfaatkan peluang untuk bisa melewati Arsenal yang kini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Berharap mampu mendulang tambahan poin di laga pekan ini, tim besutan Alan Pardew malah dibantai 5-2 oleh, Fulham, di Craven Cottage, Sabtu, 21 Januari 2012.

Tidak hanya, gagal melewati Arsenal yang sebelum laga ini memiliki poin sama dengan mereka (36), malah sekarang The Magpies juga terancam melorot satu tingkat ke posisi ketujuh, jika Liverpool yang selanjutnya akan menghadapi Bolton Wanderers sanggup meraih tambahan poin maksimal.

Di pertandingan tadi, Newcastle sebenarnya sudah sempat unggul 0-1 dari Fulham pada babak pertama. Pada menit 43, Danny Guthrie yang menerima umpan dari Hatem Ben Arfa berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal David Stockdale dengan tendangan keras ke arah pojok atas.

Sayang, di babak kedua penampilan Newcastle menurun jauh. Fulham berhasil menyamakan kedudukan di menit 52 lewat sebuah eksekusi penalti dari Danny Murphy. Hadiah tendangan dari titik 12 pas itu diberikan oleh wasit usai pelanggaran yang dilakukan Davide Santon kepada Damien Duff.

Tujuh menit berselang, The Cottagers malah berhasil balik unggul. Clint Dempsey menyapu bola rebound hasil sepakan keras Bobby Zamora di muka gawang dan mengubah skor mejadi 2-1.

Pada menit 65, Fulham menambah pundi-pundi golnya. Dampsey lagi-lagi memaksa Tim Krul memungut gola dari dalam gawangnya sendiri.

Sudah unggul 3-1, Fulham masih belum puas. Tim besutan Martin Jol itu membukukan gol keempat di menit 68, kembali lewat titik putih. Kali ini Zamora yang ditunjuk menjadi algojo.

Newcastle yang tetap bersemangat membangun serangan di penghujungan laga berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan di menit 85. Kali ini yang mencatatkan nama di papan skor adalah Hatem Ben Arfa.

Sayang, pada menit 89 Dempsey kembali berhasil merentangkan gap timnya dengan Newcastle. Hattrick dari pemain asal Amerika Serikat itupun menutup pertandingan dalam kedudukan 5-2 untuk tuan rumah.

Susunan pemain:

Fulham: Stockdale, Kelly, Hangeland, Senderos, John Arne Riise, Ruiz, Murphy, Sidwell, Duff, Dempsey, Zamora

Newcastle: Krul, Simpson, Williamson, Coloccini, Santon, Ben Arfa, Guthrie, Cabaye, Gutierrez, Best, Shola Ameobi.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle
Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Sissoko mengaku ingin segera pindah ke Madrid

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016