Ini Alasan Chelsea Belum Mainkan Cahill

Gary Cahill
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Chelsea belum menurunkan bek anyar mereka Gary Cahill pada laga kontra Norwich City pada Sabtu, 21 Januari 2012. Selaku pelatih, Andre Villas-Boas coba memberikan penjelasan atas keputusannya itu.

Villas-Boas menyatakan kalau Cahill masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya. Dia juga mengaku lebih memilih memasukan Branislav Ivanocic dalam daftar pemain cadangan karena pertimbangan strategi, sebab pemain asal Serbia itu bisa ditempatkan di dua posisi berbeda.

"Ada beberapa prinsip utama yang membutuhkan waktu lebih lama untuk berasimilasi dengan baik, apalagi ini menyangkut pada organisasi pertahanan," ungkap Villas-Boas.

"Cahill baru berlatih empat hari dan dia melakukannya dengan baik. Mengapa saya lebih memilih Ivanovic berada di bangku cadangan, karena dia bisa diposisikan sebagai bek kanan dan bek tengah," tandasnya dikutip Sky Sport, Minggu, 22 Januari.

Lalu kapan Villas-Boas akan mengizinkan pemain yang diboyong dari Bolton Wanderers pada pekan kemarin menjalani debutnya bersama The Blues, julukan Chelsea? Villas-Boas menjawab "Mungkin pekan depan. Dia akan bermain saat menghadapi QPR di ajang FA Cup."

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016