Wenger Mengaku Salah Taktik

Arsene Wenger (kanan) di pertandingan melawan Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Arsene Wenger berdalih atas hasil buruk yang didapat Arsenal saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu, 22 Januari 2012. The Gunners, pada laga itu kalah dengan skor 1-2 dari tamunya.

Berbicara dihadapan media, Wenger selaku pelatih menyatakan kalau dirinya melakukan kesalahan dalam meramu taktik di tengah pertandingan. Pada babak kedua, ketika kedudukan sama kuat 1-1, The Professor, julukan Wenger berpikir bisa mencuri gol dengan memasukan tenaga baru.

Pada menit 74, dia memasukan Andrey Arshavin dan menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain yang sepanjang pertandingan tampil cukup konsisten. Sial, bukan mencuri gol, pemain asal Rusia itu malah melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol kemenangan buat The Red Devils, julukan MU.

Arshavin tidak mampu mengawal pergerakan Antonio Valencia di sisi kiri lapangan. Bekas pemain Wigan Athletic tersebut kemudian berhasil menembus kotak penalti Arsenal dan memberikan umpan kepada Danny Welbeck yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang Wojciech Szczesny.

"Ketika posisi masih 1-1, saya berpikir kami bisa menang. Namun kerena kesalahan taktik, kami akhirnya harus menderita kekalahan," ungkap Wenger.

"Saya tidak bisa diam saja. Meskipun hanya kehilangan fokus satu detik, kamu akan mendapat ganjaran," pungkasnya dikutip Sky Sport, Senin, 23 Januari.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016