Insiden Injakan Balotelli Sisakan Perdebatan

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Kemenangan Manchester City dengan skor 3-2 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Minggu, 22 Januari 2012 menyisakan kontroversi. Di pertandingan itu, penyerang ManCity, Mario Balotelli menginjak kepala pemain Spurs, Scott Parker.

Terlihat jelas dalam rekaman ulang bahwa Balotelli menginjak kepala pemain Spurs, Scott Parker. Dikonfirmasi mengenai hal itu, asisten pelatih ManCity, David Platt mengaku belum melihat detail pelanggaran itu.

"Tidak, saya tidak melihatnya. Saya belum melihat rekamannya di televisi. Jadi saya tidak bisa berkomentar apa-apa," ujar Platt dikutip Triball Football.

Menurut Platt, dirinya akan melihat rekaman itu jika sudah ada bukti yang baru. Karena berdasarkan pantauan Platt di lapangan, ia tidak melihat Balotelli menginjak Parker dengan sengaja.

"Saya tegaskan saya tidak melihatnya. Rekaman yang ada pun tidak terlihat jelas. Saya akan dapat memberi komentar apabila saya telah melihat insiden tersebut dari sudut berbeda," tegas Platt.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sebelumnya, manajer Spurs Harry Redknapp tampak murka dengan aksi Balotelli di lapangan. Ia menilai striker timans Italia ini pantas mendapat kartu merah karena telah melakukan tindakan yang membahayakan pemainnya.

"Dia (Balotelli) menendang wajar Parker. Balotelli tidak bisa menyangkal apa yang telah diperbuatnya itu," kata Redknapp setelah pertandingan.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Mario Balotelli yang baru masuk pada menit 66 menggantikan Edin Dzeko mencetak gol dari titik putih menit terakhir waktu tambahan usai dia dilanggar oleh Ledley King di kotak terlarang.

Dua gol ManCity lainnya dicetak oleh Samir Nasri dan Joleon Lescott. Sedangkan dua gol Spurs dicetak oleh Jermain Defoe dan Gareth Bale.

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016