Balotelli Dapat Hukuman Berat dari FA

Liverpool Vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Striker Manchester City, Mario Balotelli dijatuhi hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan oleh FA. Itu terkait insiden injakan yang dilakukannya kepada gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Spurs pada akhir pekan kemarin, Balotelli dituding oleh Harry Redknapp telah sengaja menginjak wajah Parker yang sudah terjatuh usai melakukan duel dengan pemain asal Italia itu. Setelah melakukan investigasi, pihak FA hari ini membacakan keputusan untuk pahlawan kemenangan The Citizens, julukan ManCity, di pertandingan tersebut.

"FA hari ini menghukum Mario Balotelli terkait perilaku kekerasan di pertandingan kandang timnya melawan Tottenham Hotspur.

"Balotelli terlibat dalam sebuah insiden dengan Scott Parker saat ManCity menang dengn skor 3-2 di Etihad Stadium pada, Minggu, 22 Januari 2012," tulis FA dalam pernyataan disitus resminya.

FA sendiri masih memberikan kesempatan kepada Balotelli untuk mengajukan banding. "Balotelli memiliki waktu sampai pukul 18:00, besok, Rabu, 25 Januari, untuk menanggapi tuduhan itu."

Jika menerima hukuman tersebut, maka Balotelli dipastikan absen pada leg kedua semifinal Piala Carling kontra Liverpool di Anfield, akhir pekan nanti. Tapi, kalau mengajukan banding, maka dia akan diperbolehkan tampil karena sidang lanjutan baru akan di gelar pekan depan.

Sayang, jika memutuskan mengajukan pembelaan maka Balotelli juga harus menanggung risiko penambahan masa hukuman seandainya nanti jaksa penuntut bisa membuktikan kesalahan yang dilakukan mantan pemain Inter Milan itu.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016