5 Pemain Liga Inggris Langganan Cedera

Michael Owen
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Cedera menjadi momok bagi pesepakbola manapun. Namun tak ada satu pemain pun yang dapat menghindar dari petaka satu ini karena ia telah menjadi kerabat dekat olahraga paling populer di dunia ini.

Premier League atau Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi liga yang paling keras di seluruh dunia. Tak heran jika cedera pemain menjadi akrab terdengar dalam sepakbola Inggris. Bahkan beberapa pemain harus bolak-balik dihantam cedera.

Berikut ini 5 pemain Premier League paling rawan cedera yang dikutip dari Bleacherreport:

1. Michael Essien

Ketika fit, Essien menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Didatangkan dari Lyon pada 2005, gelandang timnas Ghana ini sukses menjadi pemain favorit fans Chelsea. Bermain lugas dan punya determinasi tinggi menjadi daya tarik si Bison. Namun setelah tiga musim meraih kesuksesan bersama Chelsea di bawah Jose Mourinho, gelandang 29 tahun ini mengalami masa buruk.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Sejak akhir musim lalu Essien harus absen panjang. Sempat diturunkan saat Chelsea menekuk Sunderland dua pekan lalu, ia kembali cedera. Ini menjadi cedera panjang ketiganya dalam tiga tahun terakhir. Pada musim 2008/2009, Essien juga harus absen tujuh bulan untuk pulih dari cedera. Di musim 2009/2010, Essien harus absen lima bulan karena cedera.

2. Michael Owen
Penyerang mungil Manchester United ini juga harus kembali berkutat dengan cedera setelah sempat kembali bermain pada November tahun lalu. Awalnya, Owen diprediksikan hanya akan absen enam pekan. Namun kini telah lebih dua bulan Owen tak kunjung pulih. Cedera memang menjadi bagian akrab bagi Owen sejak hijrah dari Liverpool ke Real Madrid pada 2004 silam. Cedera seakan tak mau pergi dari Owen meski ia telah berganti klub Newcastle United sebelum ke Manchester United hingga saat ini.

3. Ledley King
Bek Tottenham Hotspur ini dianggap menjadi tembok paling kokoh jika dalam kondisi bugar. Hal itu diperlihatkan saat King membela Spurs dan timnas Inggris. Sayang bek 31 tahun ini juga harus berkali-kali dihantam cedera. Catatan rentan cedera ini mulai ditorehkan King sejak 2006 silam. Kini ia juga harus masuk daftar pesakitan di Premier League.

4. Owen Hargreaves
Manchester City tentu sadar keputusan memasukan Hargreaves akan penuh perjudian. Maklum, gelandang dinamis Inggris ini dikenal sebagai satu pemain yang rentan cedera. Bahkan seorang ahli bedah ternama Inggris, Richard Steadman menyebut Hargreaves sebagai pemain dengan kasus cedera paling membingungkan selama 35 tahun karirnya. Mantan pemain Bayern Munich dan Manchester United ini harus bolak-balik dihantam cedera.

5. Kieron Dyer
Kieron Dyer dianggap menjadi pemain Inggris yang paling sering dihantam cedera dalam lima tahun terakhir. Tak heran sejak 2007, gelandang. Karena itu, banyak kalangan di Inggris yang meyakini Dyer saatnya gantung sepatu. Terlebih dengan usianya kini yang mencapai 33 tahun. (umi)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016