Lawan Liverpool, Ferguson Minta Fans MU Kalem

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menulis surat untuk fans Setan Merah. Sir Alex meminta agar fans MU tak berulah pada
bigmatch babak IV Piala FA di kandang Liverpool, Anfield, Sabtu 28 Januari 2012.

Ferguson pantas melakukan itu. Karena ia pernah mendapatkan skorsing 5 laga seusai mengkritik wasit Martin Atkinson yang juga akan memimpin laga ini. Ferguson mendapatkan skorsing itu pada 11 bulan lalu.

Saat itu, Ferguson menjalani hukuman terberat dan juga harus membayar denda £30.000. Ia memprotes keras wasit yang tak memberikan kartu kuning kedua kepada bek Chelsea, David Luiz setelah melanggar Javier Hernandez dan Wayne Rooney.

"Anda butuh wasit yang fair dan tegas. Tapi, Anda tak bisa mendapatkannya. Saya harus bilang, jika saya melihat siapa wasit yang memimpin, saya takut terjadi hal-hal lebih buruk lagi," kata Ferguson saat itu. 

Laga bebuyutan ini memang selalu berjalan panas. Bigmatch ini semakin panas karena Patrice Evra akan kembali ke Anfield setelah terlibat pertikaian dengan striker Liverpool, Luis Suarez yang akhirnya dihukum 8 laga akibat berbuat rasis.

Surat yang ditandatangani Ferguson tak dimaksudkan untuk insiden antara Evra dan Suarez. Apalagi, Suarez masih absen sejak tindakan rasisnya pada Oktober lalu itu.

"Rasanya, tak perlu menyulut bubuk mesiu, laga ini sudah berjalan panas," kata Ferguson kepada Daily Mail.

Ferguson berharap banyak dukungan penuh dari fans MU. Manajer Skotlandia ini juga ingin menghindari problem lebih jauh yang ditimbulkan fans maupun para pemainnya.

Laga yang dibumbui tragedi kecelakaan pesawat Munich, Hillsborough dan Heysel ini rencananya akan digelar pada waktu makan siang alias petang WIB.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016