Jones Bisa Hadapi Liverpool, Rooney Diragukan

Sergio Aguero di Hadang Phil Jones
Sumber :
  • Reuters/Niggel Roddis

VIVAbola - Kabar baik datang dari bek Manchester United, Phil Jones, yang beranjak pulih dari cedera. Namun, kabar buruk menghampiri bomber andalan tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut, Wayne Rooney.

Seperti diketahui, Jones dan Rooney mengalami cedera saat menghadapi Arsenal di laga lanjutan Premier League, pada akhir pekan lalu. Jones cedera pergelangan kaki, sedangkan Rooney kembali mengeluh gangguan pada hamstring.

Akhir pekan ini, MU harus meladeni jamuan Liverpool di Anfield, dalam laga putaran keempat Piala FA. Asisten pelatih, Mike Phelan, mengungkapkan keadaan terkini Jones dan peluangnya tampil di laga tersebut.

“Kondisi Phil sudah sangat baik. Dia kecewa, dalam beberapa pekan terakhir, harus tertatih-tatih di lapangan. Tapi, dia sudah menjalani pemulihan dan kami optimistis dia bisa pulih,” ujar Phelan seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu 25 Januari 2012.

Sayangnya, Setan Merah diperkirakan tampil tanpa sejumlah pemain penting. Selain Rooney, Michael Carrick juga belum dinyatakan pulih 100 persen, serta Rio Ferdinand yang masih berjuang melawan cedera punggung.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik, setidaknya hingga empat atau lima pertandingan mendatang. Tapi, kami bisa mengandalkan pengalaman dan sumber daya yang dimiliki. Kami harus melewatinya dalam beberapa pekan mendatang,” tegasnya.

Ya, MU dipastikan melakoni sejumlah laga krusial sepanjang beberapa pekan mendatang. Setelah melawan Liverpool di Piala FA, Rooney cs akan menghadapi Stoke City, Chelsea dan juga Liverpool di ajang Premier League. Kemudian, pasukan Old Trafford akan menjawab tantangan Ajax Amsterdam di pentas Europa League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016