City Gagal ke Final, Mancini Salahkan Wasit

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Roberto Mancini menyalahkan wasit atas kegagalan Manchester City melangkah ke babak final Piala Carling setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada leg kedua semifinal di Anfield dini hari tadi WIB, Kamis 26 Januari 2012.

Hasil imbang 2-2 di leg kedua semifinal, tidak cukup buat ManCity melangkah ke babak final Piala Carling. Pasalnya, Liverpool sukses menundukkan The Citizens 1-0 di leg pertama semifinal lewat gol penalti Steven Gerrard.

Mancini terlihat kesal dengan kegagalan ManCity melangkah ke semifinal. Terlebih dengan kinerja wasit Phil Dowd. Menurut Mancini, Dowd membuat dua kesalahan besar di pertandingan tersebut.

Kesalahan pertama, Dowd gagal memberi ManCity penalti setelah Charlie Adam menjatuhkan Edin Dzeko. Mancini juga menganggap Dowd salah memberikan Liverpool penalti setelah Micah Richards melakukan handball di kotak penalti.

"Richards tidak handball, bola mengenai kakinya lebih dulu. Menurut saya itu seharusnya tidak penalti. Kami justru yang harusnya mendapatkan penalti karena Adam menjatuhkan Dzeko," tutur Mancini seperti dilansir Daily Mail.

Ini bukan kali pertama Mancini mengkritik kinerja wasit. Sebelumnya, saat ManCity berjumpa Tottenham Hotspur di laga Premier League, Minggu 22 Januari 2012, arsitek asal Italia itu juga mengkritik wasit Howard Webb yang mengubah keputusannya ketika Mario Balotelli menginjak Scott Parker sesaat setelah pertandingan usai.

Sebelumnya Webb hanya memberikan kartu kuning kepada Balotelli. Tapi, setelah melihat hasil rekaman, Webb memberikan pendapat kepada FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) yang kemudian memberikan hukuman larangan bermain empat kali kepada Balotelli.

Dengan kegagalan melangkah ke babak final Piala Carling, maka tinggal dua gelar yang bisa diraih ManCity musim ini, yakni Premier League dan Liga Europa. Liverpool sendiri akan menghadapi Cardiff City di babak final yang berlangsung 26 Februari 2012 mendatang. (umi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016