Wenger Tak Setuju Peminjaman Pemain

Arsene Wenger (kanan) di pertandingan melawan Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kontroversi mengenai pergantian pemain yang dilakukan Arsene Wenger kala Arsenal berjumpa Manchester United di laga Premier League, Minggu 22 Januari 2012 belum selesai. Di pertandingan itu, tim asuhan Wenger harus mengakui kemenangan MU dengan skor tipis 2-1.

Kali ini Wenger kembali membuat kontroversi, ia menuntut agar sesama tim di Premier League dilarang  meminjam pemain yang usianya di atas 21 tahun. Hal ini merujuk kepada tim rival, Tottenham Hotspur yang di musim ini meminjam Emmanuel Adebayor dari Manchester City.

Adebayor sendiri saat ini menjadi motor utama Spurs dengan mencetak 9 gol dari 19 pertandingan di Premier League dan membawa Spurs berada dua tingkat di atas Arsenal.

"Seharusnya tim-tim di Premier League tidak diperbolehkan meminjam pemain berusia di atas 21 tahun," ujar Wenger seperti dikutip Mirror Football.

Wenger juga mengecam tindakan klub Premier League yang tidak memperbolehkan pemain pinjaman bermain melawan tim asalnya. Ia menyalahkan ManCity yang melarang Adebayor untuk bermain sehingga Spurs kalah 2-3 saat melawan ManCity, Minggu 22 Januari 2012.

"Jika saya meminjamkan pemain saya, saya tidak akan melarang mereka untuk tidak bermain melawan klub asal mereka," tutur Wenger.
 
Padahal, Wenger sendiri mempunyai satu pemain pinjaman yang berusia di atas 21 tahun. Ia meminjam Yossi Benayoun yang berusia 31 tahun dari klub Chelsea.

Tapi ia berdalih terpaksa meminjam Benayoun karena tidak memiliki stok gelandang yang mumpuni setelah gelandang andalannya, Jack Wilshire dinyatakan cedera sampai setengah musim.

"Saya tahu Jack membutuhkan operasi di detik-detik terakhir jendela transfer, kita tidak bisa memboyong dua pemain sekaligus kan? Salah satunya pasti harus meminjam dari klub lain. Yang saya butuhkan adalah pemain yang siap," ujar Wenger.

Sebelumnya, Wenger juga pernah menyatakan tidak seharusnya jendela transfer musim dingin di bulan Januari dibuka. Menurut dia, itu hanya menghilangkan konsentrasi pemain karena sudah memikirkan ingin pindah dari klub dan membuat mereka bermain dengan setengah hati.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 36 poin atau berbeda 18 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City. (umi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016