Rooney: Sejarah Paruh Kedua Berpihak ke MU

Pemain Manchester United rayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney menegaskan timnya akan semakin memberikan tekanan kepada Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Apalagi, MU punya sejarah bagus di paruh kedua musim kompetisi Premier League.

"Kami menyadari perjalanan berat pada musim ini," kata Rooney di situs resmi MU. "Tapi, ketika tahun baru datang, kami seakan melihat ada sinar di ujung terowongan. Setiap laga akan sangat penting dan kami tak ingin kehilangan poin."

MU terus membayangi City hampir sepanjang musim ini. Di klasemen sementara, Setan Merah hanya tertinggal tiga poin dari tetangganya itu dalam 22 laga. Pasukan Sir Alex Ferguson akan menghadapi laga-laga berat melawan Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur di Liga pada Februari sampai awal Maret 2012.

Rooney akan berperan besar dalam melancarkan jalan Setan Merah mempertahankan gelar. Berbekal sejarah bagus di paruh kedua musim, striker 26 tahun ini yakin MU akan keluar sebagai pemenang dalam persaingan dengan City.

"Saya merasa kami kini berada dalam penampilan terbaik. Kami akan memastikan bisa meraih trofi di akhir musim. Untuk itu, kami harus fokus," lanjut Rooney.

"Kami paham apa yang harus dilakukan. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan berharap bisa meraih hasil terbaik."

Cedera Nani

Satu-satunya hal yang mengkhawatirkan MU yakni faktor cedera. Terakhir, cedera paling mengkhawatirkan MU yakni yang diderita Luis Nani.

Sayap asal Portugal yang juga menjadi salah satu pendobrak MU ini mengalami cedera kaki saat mengalahkan tuan rumah Arsenal, pekan lalu. Saat ditarik ke luar, Nani harus memakai penyangga kaki.

Sejauh ini, Nani belum menjalani scan untuk memastikan cederanya lebih lanjut. Ia dikhawatirkan mengalami cedera metatarsal yang bisa memaksanya istirahat panjang.

Belum ada konfirmasi dari kubu MU soal cedera Nani. Tapi, Daily Mirror menyebut Nani akan absen selama 2 bulan. Jika benar, maka Nani akan absen dalam laga babak IV Piala FA di kandang Liverpool, Sabtu 28 Januari 2012.

Kondisi bek tengah Rio Ferdinand juga diragukan dalam lawatan ke Anfield ini akibat cedera punggung. Sedangkan cedera engkel pemain bertahan Phil Jones tak separah yang diperkitakan, dan ia mungkin bisa tampil.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016