52 Tahun MU Tak Menang di Kandang Liverpool

Pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAnews - Sejarah buruk mengiringi lawatan Manchester United ke kandang rival bebuyutan Liverpool, Anfield pada bigmatch babak IV Piala FA, Sabtu 28 Januari 2012. MU kali terakhir mengalahkan Liverpool di Anfield pada 52 tahun lalu.

Sabtu 30 Januari 1960 menjadi hari bersejarah bagi MU di ajang Piala FA. Karena saat itu, Setan Merah menaklukkan Liverpool 3-1 di Anfield. Oleh karena itu, kubu MU menaruh kewaspadaan tinggi pada laga ini.

"Lihatlah beberapa pertemuan antara Manchester United dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Selalu menyajikan laga luar biasa," kata Mike Phelan, asisten manajer MU seperti dilansir Tribalfootball.

"Old Trafford selalu menjadi tempat spesial bagi kami. Tapi, jika Anda pergi ke Anfield, selalu memberikan kesulitan," lanjut Phelan. "Atmosfer di sana sangat fantastis."

Kali terakhir kedua kubu bertemu di Anfield di ajang Piala FA yakni pada Sabtu, 18 Februari 2006. Pada babak V saat itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Peter Crouch.

"Kami punya beberapa hasil bagus di sana, tapi juga buruk. Kami sangat berharap bisa meraih hasil bagus pada akhir pekan ini," tutur Phelan.

Kemenangan MU atas Liverpool di Anfield kali terakhir dipetik pada ajang Premier League musim 2007-08. Pada Minggu, 16 Desember 2007, Liverpool dipaksa menyerah 0-1 oleh rival bebuyutannya itu lewat gol yang dicetak Carlos Tevez di menit 43. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016