Ferguson: Liverpool Tetap Rival Terbesar MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menganggap Liverpool tetap menjadi rival terbesar MU. Meskipun saat ini tim sekota, Manchester City telah menjadi pesaing utama MU, Fergie menilai duel melawan Liverpool adalah pertandingan terbesar.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Kedua tim akan saling bunuh dalam babak keempat Piala FA yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 28 Januari 2012.

“Anda tak bisa mengabaikan kemajuan City yang semakin lengkap, namun saat ini pertandingan melawan Liverpool tetap satu. Suasana di Anfield sungguh hebat. Anda dapat bekerja di sepanjang hidup dan mendapati sejumlah titik tantangan,” ujar Ferguson seperti dikutip ESPN, Sabtu 28 Januari 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kali terakhir kedua kubu bertemu di Anfield di ajang Piala FA yakni pada Sabtu, 18 Februari 2006. Pada babak V saat itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Peter Crouch. Striker MU saat itu, Alan Smith harus masuk rumah sakit usai pertandingan karena cedera kaki yang mengerikan.

“Hasil kami di Liverpool dalam dua atau tiga tahun lalu tidak bagus namun kedua klub selalu memiliki momen masing-masing dalam rivalitas besar ini,” imbuh manajer asal Skotlandia ini.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pertandingan ini menjadi kali pertama kedua tim bertemu pasca insiden rasis yang melibatkan Patrice Evra dan Luis Suarez. Ferguson enggan membocorkan akan menurunkan Evra atau tidak. Dia berharap pertandingan ini berlangsung aman dan terkendali.

“Ini merupakan pertandingan besar untuk kedua klub. Ada hal luar biasa di sini dan akan membuat ketertarikan di seluruh negeri,” kata Ferguson.

“Seperti yang Steven Gerrard katakan kemarin, ada tanggung jawab para pemain untuk berlaku baik. Itulah yang saya harap pemain saya lakukan. Kedua fans juga harus memastikan hanya membicarakan pertandingan dan tak ada hal lainnya.

Ferguson sempat merasa terkesan dengan penampilan Liverpool yang sukses menyingkirkan Manchester City di ajang Piala Carling. Meskipun demikian, dia masih tetap yakin dengan kemampuan skuadnya.

“Saya cukup percaya diri. Kami ingin membicarakan pertandingan sepakbola. Ini adalah undian Piala FA yang besar. Sepanjang karir saya tak terlalu banyak undian Piala FA yang mempertemukan kedua klub,” kata Fergie.

“Ini adalah sesuatu yang Anda ingin lihat ke depan. Inilah yang ingin saya lakukan dan para pemain harus mengikuti itu,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya