Wenger Dukung Chamberlain ke Euro 2012

Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dukung salah satu bintang mudanya, Alex Oxlade-Chamberlain bergabung dalam skuad Inggris untuk Euro 2012. Meski usianya masih terbilang belia, namun Wenger yakin pemainnya itu mampu menghadapi tekanan keras turnamen bergengsi Eropa tersebut.

Wenger pun memuji kemajuan yang ditunjukkan anak asuhnya yang baru didatangkan musim panas lalu itu ke Emirates Stadion dari Southampton. Usianya yang masih belia tertutupi dengan kematangan bermain yang ia tunjukkan.

"Awalnya saya tidak mengharapkan dia segera matang. Tapi ternyata dia dengan cepat mampu mengatasi tekanan dan ia memiliki karakter untuk bermain di bawah tekanan," ujar ujar Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Minggu, 29 Januari 2012.

Permainan Chamberlain menuai pujian kala dirinya melakoni laga perdana menjadi starter kala Arsenal menghadapi Manchester United. Secara mengejutkan, Chamberlain yang masih berusia 18 tahun itu mampu tampil mengesankan dan membuat alur serangan The Gunners lebih hidup. 

"Namun dia baru memainkan satu pertandingan di Premier League. Jadi mari kita lihat hingga tiga bulan ke depan seberapa baik perkembangannya. Jika dia mampu tampil baik, mengapa tidak (masuk skuad Inggris untuk Euro 2012)?" tambah Wenger.

"Saya percaya untuk menjadi andalan timnas Inggris, pemain harus sudah bermain di level atas mulai usia 18 tahun. John Terry, Rio Ferdinand, Wayne Rooney dan Steven Gerrard, mereka semua bermain sejak usai 18 tahun," tandasnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016