Van Persie: Enam Menit yang Gila

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbola - Bintang Arsenal Robin van Persie bicara seputar kesuksesan timnya menekuk Aston Villa di putaran 4 Piala FA. Van Persie menyebut kemenangan 3-2 Arsenal disebabkan faktor 'enam menit yang gila' di pertandingan itu.

Ya, Arsenal hanya butuh waktu enam menit untuk membalikkan keadaan setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa. Dan Robin van Persie menjadi bintang dari 'enam menit yang gila' itu dengan torehan dua golnya lewat titik putih penalti.

Pada laga di Emirates Stadium itu, Meriam London sempat tertinggal lewat gol Richard Dunne dan Darren Bent. Gilanya, dua pencetak gol itu pula yang punya andil dengan dua penalti yang diberikan wasit Mike Jones yang dieksekusi RvP. Dunne melanggar Aaron Ramsey di menit 54 sedangkan Bent melanggar Laurent Koscielny di menit 61.

Dua gol Van Persie dalam rentan waktu enam menit itu mengapit gol Theo Walcott yang sebelumnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kejadian unik inilah yang membuat Van Persie menyebut momen itu sebagai enam menit yang gila.

"Ini sangat penting. Tertinggal 0-2, akan menjadi sesuatu yang sulit untuk bangkit," kata Van Persie dilansir itv, Senin 30 Januari 2012.

"Tapi ini enam menit yang gila di babak kedua yang dapat merubah pertandingan," kata penyerang timnas Belanda ini.

Van Persie sendiri sangat yakin Arsenal akan mampu meraih trofi musim ini. Dan kesempatan itu terbuka lebar di ajang Piala FA setelah duo Manchester, City dan United, tersingkir.

Pada putaran kelima atau babak 16 besar, Arsenal akan bertemu pemenang antara Sunderland dan Middlesbrough.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016