Wenger Kagum dengan Mental Pasukannya

Arsene Wenger dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kagum dengan mental pasukannya saat melawan Aston Villa. Menurut Wenger, semangat Robin van Persie dan kawan-kawan patut diacungi jempol.

Melawan The Villans pada putaran keempat Piala FA di Emirates Stadium, Minggu 29 Januari 2012, Arsenal sempat tertinggal 2 gol di babak pertama. Adalah sundulan Richard Dunne dan tembakan Darren Bent yang menjadi mimpi buruk bagi pendukung tuan rumah.

Untungnya, The Gunners berhasil bangkit di paruh kedua. Tomas Rosicky dan kawan-kawan bermain menggila dengan menyerang The Villans habis-habisan. Hasilnya, 3 gol bersarang ke gawang kiper Shay Given. Mulai dari penalti Van Persie (2 gol) dan sontekan Theo Walcott. Arsenal pun akhirnya menang 3-2.

"Ini adalah ujian yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami punya kualitas mental untuk melakukan comeback," kata Wenger di situs resmi klub.

"Di sisi lain, penting bahwa kami tidak panik. Ini adalah pertandingan Piala FA yang klasik, tertinggal 0-2 saat jeda dan kami bangkit. Kami harus berjuang untuk mencetak tiga gol dan kami melakukannya dengan baik. Saya sangat terkesan dengan semangat kami," pungkas Wenger.

Di putaran kelima nanti, Arsenal akan menantang pemenang dari laga antara Sunderland melawan Middlesbrough.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016