Sikut Cuellar, Van Persie Lolos Sanksi

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Robin van Persie lolos dari sanksi terkait aksi kasarnya terhadap Carlos Cuellar di laga putaran keempat FA Cup yang mempertemukan Arsenal dengan Aston Villa, Minggu, 29 Januari 2012. FA yang telah mendengar keterangan dari wasit Mike Jones menyatakan kalau mereka tidak akan mengambil tindakan apapun atas kejadian itu.

Pada babak kedua di pertandingan itu, Van Persie terlihat menyikut wajah Cuellar saat mereka berduel. Usai laga, pelatih The Villas, julukan Aston Villa, Alex McLeish mengajukan protes. Dia mengkomplain Jones karena tidak mengambil tindakan apapun, padahal insiden tersebut terjadi di depan matanya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dikutip The Mirror, Selasa, 31 Januari 2012, dan hal serupa kini juga diputuskan oleh FA. Federasi sepakbola Inggris itu menolak menjatuhkan sanksi apapun kepada Van Persie.

Van Persie sendiri memang memiliki reputasi buruk terkait caranya dalam berduel dengan lawan. Selain McLeish, pelatih QPR, Neil Warnock beberapa waktu lalu juga pernah mengeluhkan tindakan penyerang asal Belanda itu.

"Setiap ada bola lambung Van Persie selalu merentangkan tangan ke atas. Dia melanggar bek kami, namun cara itu selalu tidak membuatnya dijatuhi hukuman," ungkap Warnock.

"Saya kira, saya harus mengajarkan para pemain QPR melakukan hal serupa karena itu tidak melanggar aturan. Sungguh cerdas, namun yang dilakukan itu seperti membunuh," sindir Warnock. (umi)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016