MU Krisis Kiper Jelang Lawan Stoke

Anders Lindegaard
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Manchester United sedang dilanda krisis kiper. Dua kiper utama mereka, David De Gea dan Anders Lindegaard tidak mengikuti sesi latihan pada Senin 30 Januari 2012 sampai selesai. De Gea bahkan tidak hadir di tempat latihan karena mengaku sakit dan tidak enak badan.

Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa 31 Januari 2012, Lindegaard harus lebih cepat meninggalkan markas latihan MU di Carrington, Inggris, karena cedera. Bahkan, kiper Denmark ini harus memakai boot pelindung untuk kaki kanannya.

Sebenarnya Lindegaard kembali diplot manajer Alex Ferguson menjadi kiper utama MU setelah De Gea tampil buruk saat melawan Liverpool di Piala FA. Inkonsistensi permainan De Gea membuat Fergie menaruh harapan kepada kiper asal Denmark tersebut. Menurut Fergie, Lindegaard lebih berpengalaman daripada De Gea.

“Anders sudah sering diturunkan, tapi kami tahu David juga masih beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Ia masih muda dan harus menyesuaikan diri,” ujar Ferguson.

Sayangnya, akibat cedera itu membuyarkan rencana Fergie memakai Lindegaard saat MU menjamu Stoke City dalam lanjutan laga Premier League, Rabu pagi WIB, 1 Februari 2012. Dan jika De Gea masih belum sembuh, kiper cadangan Ben Amos dan Tomasz Kuszczak harus siap bermain.

Padahal, Kuszczak kali terakhir bermain pada Mei tahun lalu dan belum tentu fit. Sementara itu, Ben Amos masih belum berpengalaman bermain di tim utama MU.

Penampilan kedua kiper utama MU pada musim ini jauh dari konsisten. MU sudah kalah tiga kali dan kebobolan 21 gol di Premier League. Di klasemen sementara, mereka berada di posisi kedua di bawah Manchester City.

Siapa pun kiper Setan Merah nanti, ia harus siap menghadapi gempuran tim asuhan Tony Pulis yang terkenal tidak mudah menyerah. Apalagi, MU belum diperkuat oleh Wayne Rooney, Phil Jones, dan Luis Nani.

Kabar baiknya, bek Rio Ferdinand yang berada di bangku cadangan saat melawan Liverpool di ajang Piala FA, Sabtu 28 Januari 2012 sudah bisa dimainkan oleh Ferguson setelah absen selama dua pekan. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016