MU Pamer Trofi EPL di 'Kandang' City

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Manchester United akan pamer trofi English Premier League (EPL) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Abu Dhabi merupakan asal pemilik Manchester City, Sheikh Mansour dan disebut-sebut sebagai kandang kedua City setelah Etihad Stadium.

The People menyebut usaha pamer Setan Merah ke Abu Dhabi pada Maret nanti merupakan bagian parade trofi Premier League menempuh jarak 48.000 mil ke beberapa kota di belahan dunia. Ini juga bagian perayaan MU setelah memastikan trofi ke-19 Liga Inggris atau sebagai pengoleksi terbanyak.

Selain melintasi kawasan Timur Tengah, trofi ini juga akan menyambangi beberapa negara Asia seperti India dan Vietnam. Tahun lalu, trofi Premier League sempat mampir ke Indonesia.

"Pemilik City, Sheikh Mansour adalah anggota keluarga besar kerajaan di Timur Tengah itu. Kandang kedua City itu menjadi prioritas utama pengembangan pasar mereka," sebut People.

City telah membuka toko merchandise di Abu Dhabi, satu-satunya di luar Kota Manchester. Dan pada Januari ini, City telah membuka sekolah internasional sepakbola School of Football di Zayed Sports City.

Sedangkan kubu MU menyebut tur ini bagian dari, “berbagi sejarah dengan 333 juta fans.” Trofi MU itu kini sedang melakukan perjalanan ke Amerika Latin dan akan berakhir di New Delhi, India. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016