Gazidis: Arsenal Lebih Hebat dari ManCity

Alex Song dan Andre Santos rayakan gol Robin van Persie
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Arsenal jauh lebih hebat dari Manchester City. Itu menurut anggapan Ivan Gazidis. CEO Arsenal ini juga menyebut seharusnya ManCity iri dengan prestasi Arsenal, musim ini.

Di klasemen sementara Premier League, Arsenal masih berada di posisi 5. The Gunners tertinggal 18 poin dari City yang berada di posisi pertama.

Tapi, Gazidis masih bangga dengan Arsenal yang masih bisa bertahan di ajang Liga Champions dan Piala FA. Ini berbanding terbalik dengan tim asuhan Roberto Mancini yang sudah tersingkir dari dua ajang tersebut.

"Kami masih berjuang di tiga kompetisi tahun ini. City juga ingin seperti itu, sayangnya mereka tersingkir di Piala FA dan Liga Champions. Jadi, uang bukanlah segalanya di sepakbola. Kami membuat pemain bintang dan bukan membeli pemain bintang," sindir Gazidis kepada ManCity seperti dilansir Express, Selasa 31 Januari 2012.

Gazidis juga membenarkan kebijakan transfer Arsenal yang tidak mau membeli bintang dan memilih mengembangkan pemain muda mereka. Menurut Gazidis, apa yang dilakukan tim asuhan Arsene Wenger ini sebuah inspirasi bagi semua klub sepakbola di dunia.

"Kami adalah sebuah tim utuh, bukan tim yang terdiri dari pemain bintang. Klub kami menginspirasi semua klub sepakbola di seluruh dunia. Ya, memang kami kalah bersaing dengan pengusaha kaya raya dari Timur Tengah atau Rusia. Tapi, Arsenal adalah tim yang kompak," ujar Gazidis yang juga menyindir pemilik Chelsea, Roman Abramovich, taipan asal Rusia.

"Dan yang paling penting adalah cara kami (tidak membeli pemain kelas dunia) ini terus berlangsung. Kami bangga dengan cara yang kami lakukan. Kami juga bangga dengan kerja keras yang kami lakukan selama ini," tambahnya.

Gazidis juga menyinggung posisi Wenger yang terancam karena tidak kunjung memberikan piala untuk Arsenal selama enam musim. "Wenger adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Tapi, tak seorang pun yang mampu bertahan di pekerjaan yang sama seumur hidup mereka," dia menandaskan.

Arsenal akan menghadapi Bolton Wanderers pada lanjutan Premier League, Rabu 1 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). The Gunners butuh kemenangan untuk menjaga peluang masuk zona Liga Champions. (kd)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016