Gilas Stoke, MU Samai Poin ManCity

Dimitar Berbatov (kiri) usai cetak gol ke gawang Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United meraih kemenangan penting di Old Trafford. Mereka menggilas tamunya, Stoke City dengan skor 2-0, Rabu, 1 Februari 2012.

Dengan tambahan tiga poin itu, kini MU berhasil menyamai raihan Manchester City (54 poin) yang menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. The Citizens, julukan ManCity, pada pertandingan lain diketahui terpeleset di kandang Everton, Goodison Park.

Tim besutan Roberto Mancini itu kalah dengan skor tipis 1-0. Sementara gol tunggal The Toffees sendiri, julukan Everton, disumbangkan oleh mantan punggawa MU, Darron Gibson.

MU mendominasi sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan di awal babak pertama, sayangnya tidak satupun yang berbuah gol.

Baru pada menit 38 The Red Devils, julukan MU, sukses menyarangkan bola ke dalam gawang The Potters, julukan Stoke. Itu pun melalui eksekusi penalti Javier Hernandez usai pelanggaran yang dilakukan Jermaine Pennant terhadap Park Ji-Sung di area terlarang. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah itu bertahan sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, MU kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini Jonathan Walters dianggap wasit sengaja mendorong Antonio Valencia di dalam kotak 16 meter.

Dmitar Berbatov yang dipercaya menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. MU kini unggul 2-0. Hasil itu sendiri bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain:

Manchester United:
Ben Amos, Chris Smalling, Rio Ferdinand, Jonathan Evans, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick, Paul Scholes, Park Ji-Sung, Dmitar Berbatov, Javier Hernandez.

Stoke City: Thomas Sorensen, Andrew Wilkinson, Robert Huth, Ryan Shawcross, Marc Wilson, Jermaine Pennant, Wilson Palacios, Dean Whitehead, Jonathan Walters, Kenwyne Jones, Peter Crouch. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016