Ferguson Langsung Bidik Derby Manchester

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester United sukses menyamai perolehan poin Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. Manajer MU, Sir Alex Ferguson langsung membidik derby Manchester pada April nanti sebagai ajang pertaruhan mempertahankan gelar.

MU mengamankan poin penuh seusai menaklukkan Stoke City 2-0 di Old Trafford, Rabu pagi WIB, 1 Februari 2012, lewat dua penalti dari Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov. Ditambah kekalahan Manchester City di kandang Everton 0-1, membuat duo Manchester ini memiliki nilai sama: 54. Hanya selisih enam gol yang sementara membedakan City di puncak klasemen.

"Kemenangan ini sangat signifikan, tapi ini baru akhir Januari," kata Ferguson kepada Telegraph. "Saya selalu melihat kalender Maret sebagai bulan penting serta April, saat kami bersua City."

Ferguson sedang menunggu pulihnya trio pendobrak Setan merah yakni Wayne Rooney, Luis Nani dan Ashley Young dari cedera. Mereka baru pulih pada laga di kandang Chelsea, Minggu 5 Februari 2012. Kemampuan MU menyamai poin City ini menjadi bekal ke Stamford Bridge nanti.

"Kami berharap Wayne, Nani dan Ashley Young pulih pada Minggu nanti. Itu akan menjadi laga besar. Sementara saya puas dengan penampilan para pemain."

"Permainan kami sangat fantastis. Kami bermain sangat sabar dan cerdik. Oke, mungkin kami menang lewat dua penalti. Tapi, cara kami bermain dan menang, itu hal terpenting," lanjut Ferguson.

Dua pekan berikut di Premier League menjadi pekan krusial bagi MU. Setelah bertemu Chelsea, Setan Merah akan menjamu musuh bebuyutan Liverpool, Sabtu 11 Februari 2012.

Pada awal bulan depan, tepatnya 3 Maret, MU juga akan bertandang ke peringkat 3, Tottenham Hotspur. Tiga bigmatch ini menjadi pemanasan sebelum Derby Manchester di Etihad Stadium, 28 April 2012.

Ferguson sangat penasaran dan ingin menuntut balas kekalahan memalukan 1-6 di Old Trafford, akhir Oktober 2011. Peluang untuk melakukan revans sangat besar karena MU sebenarnya telah melakukannya ketika menang 3-2 di Etihad Stadum pada ajang Piala FA, 8 Januari 2012. Saat itu, MU mampu unggul 3-0 di babak I.

Sedangkan pada kurun tiga bulan ke depan, City juga akan melakoni beberapa bigmatch. Dimulai dengan menjamu Chelsea pada 17 Maret 2012, lalu menantang tuan rumah Arsenal, 7 April 2012, sebelum Derby Manchester. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016