Mancini: Pizarro Solusi ManCity

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menilai David Pizarro adalah solusi yang tepat dalam membantu klubnya mengejar mimpi meraih trofi Premier League.

The Citizens mendapatkan Pizarro pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Mantan pemain Udinese dan Inter Milan itu dipinjam sampai akhir musim nanti.

"David Pizarro adalah pemain yang sangat berkualitas," puji Mancini seperti dilansir Football Italia.

Menurut Mancini, Pizarro akan sangat berguna bagi timnya mengingat jadwal The Citizens sangat padat. Selain masih bersaing di papan atas Premier League, ManCity juga akan bertanding di ajang Liga Europa. Selain itu, klub kaya raya itu juga sedang kekurangan gelandang karena Yaya Toure masih tampil di Piala Afrika bersama Timnas Pantai Gading.

"Saya pikir dia bisa membantu kami dalam tiga bulan ke depan karena sekarang kami mulai bermain setiap tiga hari. Dan, mungkin kami bisa mengistirahatkan pemain lain yang telah bermain sepanjang musim," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Bagi Pizarro, kepindahannya ke ManCity merupakan sebuah berkah. Pasalnya, pemain asal Cile itu tidak dibutuhkan lagi di Roma. Tercatat pada musim ini Pizarro baru tujuh kali tampil membela tim berjuluk Giallorossi.

Sebelum dipinjam ManCity, Pizarro sebenarnya sempat digadang-gadang akan hengkang ke Juventus. Di klub asal Turin itu, dia disebut akan dijadikan pelapis buat Andrea Pirlo.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016