Kuyt Bangga Sumbang 50 Gol Buat Liverpool

Dirk Kuyt (Liverpool/kanan) merayakan gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Sejak dilabuhkan dari Feyenoord pada 2006 silam, Dirk Kuyt seakan menjelma menjadi figur penting kesuksesan Liverpool. Asumsi tersebut bukan tanpa alasan, melihat produktivitas golnya yang menyentuh 50 angka di level klub.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Legiun timnas Belanda itu sukses menggenapkan torehan golnya saat Liverpool berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, 1 Februari 2012 yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

Luapan kegembiraan pun terpancar jelas di wajah pemain 31 tahun tersebut mengetahui dirinya berhasil mengoyak jala lawan sebanyak 50 kali bersama Liverpool.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Raihan individualnya pun semakin spesial, tatkala dirinya berhasil mencetak gol kemenangan Liverpool atas Manchester United di babak IV FA Cup beberapa waktu lalu.

"Sangat bagus bisa mencetak gol kemenangan melawan MU dan itu menjadi momen yang membanggakan ketika berhasil mencetak 50 gol untuk Liverpool," katanya sumringah.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Ia pun bersyukur atas capaiannya. Maklum, menurutnya, sedikit pemain asal Belanda yang bisa menaklukkan kerasnya Premier League dan menyumbangkan banyak gol untuk tim sekaliber Liverpool.

"Ini membuat saya merasa bangga. Sebab, tidak semua orang Belanda datang ke sini (ke Inggris) dan melakukan itu. Jadi sangat istimewa," sambungnya.

Puas berbagi kebahagiaan, Kuyt pun menyerukan kepada seluruh awak tim untuk menyiapkan mental dan mempertahankan trend positif guna menatap Final Carling Cup kontra Cardiff City, 26 Februari 2012 mendatang serta babak V FA Cup versus Brighton & Hove Albion.

"Secara mental, itu pertandingan sulit. Terutama setelah dua hasil yang besar yang kami dapatkan saat melawan dua klub Manchester. Itu kinerja bagus dan menunjukkan tiga orang berbeda bisa mencetak gol," tuntasnya. (syu)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya