Sidang Ditunda, Terry Akan Pimpin Inggris

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Sidang kasus rasisme kapten Chelsea, John Terry yang berlangsung hari Rabu, 1 Februari 2012 ditunda sampai tanggal 9 Juli 2012. Tidak diketahui alasan penundaan sidang tersebut.

Seperti dilaporkan Daily Mail, persidangan yang berlangsung di Pengadilan Magistrat Westminter, London ini tidak dihadiri Terry yang sebelumnya diperkirakan akan menghadiri persidangan setelah dirinya tidak bermain saat Chelsea ditahan imbang 1-1 melawan Swansea, Rabu 1 Februari 2012, dini hari WIB.

Tapi, pemain bernomor punggung 26 tersebut diwakili oleh pengacaranya, George Carter-Stephenson QC.

Terry harus menjalani persidangan karena tuduhan rasisme yang menimpanya ketika Chelsea bertemu Queens Park Rangers di laga Premier League, Oktober tahun lalu. Saat itu Terry tertangkap rekaman video mengucapkan ucapan yang berbau rasime kepada bek QPR, Anton Ferdinand.

Jika bersalah, ia akan dikenakan denda maksimum £2,500 atau setara dengan Rp35 juta. Ini artinya, kemungkinan besar Terry akan tetap memimpin negaranya di Euro 2012 yang berlangsung di Ukraina dan Polandia dari 8 Juni sampai 1 Juli 2012. Saat ini pemain kelahiran Barking, London tersebut masih menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris.

Karena kasus rasisme yang menimpanya, Terry kerap dicemooh suporter lawan. Bahkan ketika Terry bermain menghadapi Queens Park Rangers di babak keempat FA Cup. FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) memutuskan untuk tidak ada jabat tangan yang seharusnya dilakukan pemain sebelum pertandingan.

FA memutuskan untuk meniadakan hal itu karena sebelumnya para pemain QPR sempat menyatakan bahwa mereka tidak akan menjabat tangan Terry sebelum pertandingan.

Terry dijadwalkan akan kembali bermain ketika Chelsea menjamu Manchester United di laga lanjutan Premier League, Minggu, 5 Februari 2012. The Blues wajib menang jika masih ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Saat ini Chelsea berada di posisi keempat klasemen dan posisi mereka diancam oleh Newcastle United yang hanya berbeda 3 poin di posisi kelima.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016